Pengalaman saya belajar Bahasa Jerman : Sebuah Cerita dari Dhea


Hai, perkenalkan nama saya Dhea Ayu Indri A, saya adalah salah satu siswi kelas XI/ Disini saya akan berbagi cerita atau pengalaman saya belajar bahasa Jerman kurang lebih selama hampir dua tahun.




Saya tahu bahasa Jerman sejak saya kelas X SMA, karena bahasa Jerman adalah salah satu mapel yang harus wajib dipelajari di sekolah saya. Saya dan teman teman saya di bimbing oleh guru saya bernama Ibu Fi dipanggil Frau Fi, ngomong omong soal Frau Fi ternyata pernah ke Jerman hihi luvv. 


Saya disini akan menceritakan suka duka belajar bahasa Jerman menurut saya. Kesan pertama saya belajar bahasa Jerman adalah kaget hehehe, karena setahu saya dulu waktu SMP dulu, lintas minat di SMA setahu saya kalau mata pelajaran bahasa asing kalau engga bahasa Jepang ya bahasa Inggris lintas minat. Tapi di SMA saya Bahasa Jerman, dan menurut saya unik dan hal yang jarang ditemui. 


Saya mau berbagi pengalaman suka nya belajar bahasa Jerman terlebih dahulu, pertama saya menemukan pengalaman baru yang terutama, yang kedua saya lebih tau tentang jerman karena guru saya tidak hanya mengajarkan bahasanya saja tetapi kehidupan disana pun juga dijelaskan, ketiga saya lebih tahu tentang indahnya alam dan kehidupan di Jerman, karena akibat sering dijelaskan oleh guru saya, saya jadi inisiatif dan ingin tahu tentang Jerman lalu saya browsing di Internet.

Dan bab di mapel Bahasa Jerman yang masih paling jadi favorit saat ini adalah Familie dan Im Supermarkt, karena mudah dipahami terus kita bisa tahu bahan makanan yang sering di beli disana dan lebih tahu tentang supermarket disana, banyak game juga dan untuk bab Familie, karena lebih tahu tentang silsilah keluarga di Jerman dan namanya bagus bagus banget.


Lalu dukanya selama saya belajar bahasa Jerman adalah kadang saya susah paham materi yang dijelaskan dan harus ngulang materi beberapa kali contohnya misal dalam suatu tahap yang seharusnya udah ditahap 5, saya masih stuck di tahap 3 karena gapaham huhu dan harus tanya teman, kadang sedih karena otak gabisa diajak kompromi, terus hal yang bikin kadang sedikit bikin pusing adalah gatau artinya dan kalau lagi ada tes atau ulangan, milih jawabannya yang nyambung kalo dibaca sama soalnya huhu (jangan ditiru ya) tapi sekarang udah berkurang hahaha dan kesulitan yang terakhir adalah kadang susah baca tulisanya hehe.

Bdw, di Jerman ada satu tempat yang sangat sangat sangat menarik hati buat saya (maap lebay tapi emang bener huhu) sebenernya ada banyak Kastil di Jerman, tapi yang paling menarik bagi saya adalah Kastil Kuno Neuschwanstein karena keunikanya sampai dijadikan Inspirasi Disneyland. 


Dan jujur pengen banget ke Jerman dan melanjutkan belajar disana seperti Gita Savitri dan main ke Kastil Neuschwanstein, aamin.


Buat kalian yang sedang berjuang meraih cita cita, tetap semangat dan nikmati prosesnya, jangan takut mencoba hal baru selagi itu baik dan berdampak positif , jangan takut gagal dan jangan goyah sama omongan orang lain, tetap bermimpi setinggi-tingginya dan jadikan itu kenyataan, yang paling terpenting jangan lupa usaha dan berdoa. SEMANGAT! WE CAN DO IT!



Yuk bagi yang lain yang mau belajar menulis, WA aja Frau Fi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengalaman saya belajar Bahasa Jerman : Sebuah Cerita dari Dhea"

Kommentar veröffentlichen