Pengalaman Belajar Bahasa Jerman ala Davilla

Halo, semua! Nama saya Davilla Nasya Aulodia Ardhana dan nama panggilan saya adalah Davilla. Saya dari kelas XI IPS 3. Di sini saya akan menceritakan pengalaman belajar bahasa Jerman.



Saya mengenal bahasa Jerman sejak duduk di kelas 10 SMA. Pada saat itu saya belum tahu tentang bahasa Jerman. Guru bahasa Jerman saya bernama Frau Fi. Dia dalam mengajar selalu sabar dan serius, sehingga saya dan murid-murid yang lain sedikit mengerti bahasa Jerman.


Selain mengikuti pelajaran bahasa Jerman saya juga mengikuti ekstrakurikuler Conversation Jerman. Mengikuti ekstrakurikuler tersebut cukup efektif bagi saya dalam pemahaman bahasa Jerman. Di ekstrakurikuler tersebut ada ±5 anggota dan 1 guru pembimbing. Walau anggota ekstrakurikuler tersebut sedikit tetapi mereka aktif.

Di rumah saya selalu belajar bahasa Jerman melalui internet, menurut saya belajar melalui internet itu praktis dan fleksibel. Selain bahasa Jerman saya juga mempelajari bahasa Korea. Saya mengenal bahasa Korea sejak duduk di kelas 8 SMP. Belajar bahasa asing merupakan kebutuhan dan saya akan terus mempelajari sampai bisa.


Suka ketika saya belajar bahasa Jerman yaitu bisa belajar dua hal sekaligus. Belajar tentang ilmu komunikasi sekaligus mengasah kemampuan bahasa Jerman.

Duka ketika saya belajar bahasa Jerman yaitu untuk mengerti materi itu sulit. Harus benar-benar mendengarkan waktu guru mengajar. 

Guru Jerman saya sering memberi motivasi kepada saya dan murid-murid yang lain untuk tidak menyerah dalam belajar bahasa Jerman. Harus percaya jika suatu hari nanti bisa mengerti dengan baik dan berbicara dengan lancar. “Keep confidence that you're smart”

Mari lebih rajin lagi dalam belajar bahasa Jerman. Semoga Tuhan akan selalu berpihak pada kita. 

Sekian cerita pengalaman dari saya. Terima kasih sudah membaca. Selamat belajar.



More Information

https://www.facebook.com/villa.davilla23

https://twitter.com/davdavilla0223

https://instagram.com/davdavilla0223

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengalaman Belajar Bahasa Jerman ala Davilla"

Kommentar veröffentlichen