Pengalaman Belajar Bahasa Jerman di Sekolah

Perkenalkan saya Erawati kelas XI IPS 3. Disini saya akan menceritakan pengalaman belajar Bahasa Jerman saya.

Era



Saya mulai kenal bahasa ini dari kelas X dan saat ini sekolah saya hanya angkatan saya yang mendapat bahasa Jerman, nanti saat kami sudah lulus barulah peserta didik baru akan dapat Jerman lagi.

Kata Guru saya, angkatan saya ini sebuah anugrah karena 4 tahun belakangan Jerman hanya diberikan saat kelas X, lalu karena berbagai kebijakan akhirnya Jerman bisa diberikan sampai kelas XII.


Mungkin beberapa orang mengalami kesulitan untuk belajar Bahasa Jerman bahkan ada yang tidak suka Bahasa Jerman tetapi harus tetap mengikuti karena termasuk mata pelajaran di sekolah.




Meskipun sulit untuk dipelajari,saya tetap menyukai Bahasa Jerman. Saya menyukai Bahasa Jerman karena seru untuk dipelajari dan guru yang mengajar pun menyenangkan. Guru menerangkan materi kepada murid muridnya melalui banyak cara,salah satunya adalah bermain game yang berhubungan dengan materi.


Game Jerman sman 2 Boyolali



Saya pernah bahkan sering mengeluh karena Bahasa Jerman sulit dipelajari,tetapi karena saya ingin tahu banyak hal tentang Bahasa Jerman saya menghapus kata mengeluh dipikiran saya.


Karena saya menyukai Bahasa Jerman, saya pun mempunyai mimpi yaitu kuliah jurusan Bahasa Jerman di universitas impian saya. Semoga suatu saat nanti impian saya tercapai, Amin.


Buat kalian yang ingin mempelajari sesuatu yang sulit dipelajari jangan mengeluh, karena jika banyak mengeluh maka akan sangat sulit dipelajari.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Pengalaman Belajar Bahasa Jerman di Sekolah"

  1. Kami CV Bahagia sukses makmur menjual sekat partisi R8 untuk berbagai keperluan sekat ruangan anda, seperti sekat kantor, sekat rumah / kamar, sekat acara, dll.
    Untuk info lebih lanjut Hub 081112520806
    https://partisijakarta2002.blogspot.com

    AntwortenLöschen
  2. DIJUAL RUMAH 2 LANTAI DI KAWASAN LIPPO KARAWACI TANGERANG
    Berkawasan sejuk dan juga aman
    Harga hanya 1,9M

    Spesifikasi:
    * Lebar tanah 144M2
    * Lebar bangunan 120M2
    * 4 Kamar tidur
    * 2 Kamar mandi
    * Surat SHM
    Alamat : Taman Himalaya Jl. Gunung Durian No.16
    Info lebih lengkap bisa HUB Telp/wa : 081112520806 \ 085691938144

    AntwortenLöschen